Pelajari Kajian Kewarganegaraan di UPI Bandung

Didampingi oleh Dr. Samsuri, S.Pd., M.Ag mahasiswa prodi PPKn angkatan 2014 mengadakan studi laboratorium. Studi laboratorium ini diselenggarakan pada hari Rabu s.d. Jumat, 21- s.d.23 Oktober 2015 di Program Studi Kewarganegaraan UPI Bandung.

Studi laboratorium di Program Studi Kewarganegaraan UPI Bandung disambut oleh para dosen di FPIPS diantaranya Prof. Afandy, Dr. Cecep Darmawan, Dr. Halimik, dan Dr. Prayoga. Diskusi dan sharing yang dilakukan membahas banyak hal terkait kurikulum, sistem perkuliahan, trend penelitian tesis, dan sistem pembimbingan tesis. Dari hasil diskusi dapat disimpulkan, bahwa ilmu kewarganegaraan merupakan ilmu yang terintegrasi secara aksiologi, ontologi dan epistemologi. Kajian kewaraganegaraan juga merupakan kajian yang luas dan tidak hanya di sekolah formal tetapi juga ada di masyarakat.

Dalam sambutannya Dr. Samsuri, S.Pd., M.Ag. menjelaskan pentingnya penciptaan kultur akademik agar menopang proses kajian ilmu kewarganegaraan. “Kerja sama dari berbagai pihak dalam memajukan ilmu kewarganegaraanpun tidak kalah pentingnya”, ujar Samsuri.

Acara ditutup dengan p